Football Manajer, Sudut pandang Tidak sama Dari Game Sepak Bola Yang lain

Kemungkinan umumnya beberapa fans game sepakbola semakin mengenali Pro Evolution Soccer serta FIFA untuk salah satunya pionir game sepak bola sekarang.

Ke-2 game itu tawarkan pengalaman yang riil pada beberapa pemainnya untuk merasai atmosfer di laga sepak bola tersebut.

Tapi, bagaimana rasa-rasanya bila kita mainkan satu game sepakbola tetapi kita ada di sudut pandang seorang Manajer atau Pelatih sepakbola? Pertanyaan itu terjawab oleh game bikinan Sports Interactive yakni Football Manajer.

Mengenali Football Manajer

Football Manajer ialah satu game Simulasi serta Olahraga, yang pertama-tama dikeluarkan tahun 1992 dengan nama Championship Manajer. Seiring berjalannya waktu, seri Championship Manajer alami kemerosotan serta bertukar nama jadi Football Manajer. Game ini dikembangkan oleh Sports Interactive serta SEGA untuk penerbit/publisher saat bertukar nama jadi Football Manajer di tahun 2006. Sampai sekarang, seri paling baru nya ialah Football Manajer 2020 yang dipandang seperti seri dengan kenaikan lumayan baik di semua faktor. Game ini dikeluarkan di basis PC, Nintendo Switch, Android, IOS, sampai Google Stadia.

Lalu lalu apa pembeda game ini dari game sepakbola yang lain? Pertama, game ini bawa kita dalam sudut pandang tidak sama dimana kita dibawa jadi seorang Manajer atau Pelatih dalam suatu kesebelasan sepakbola. Kemungkinan game ini terdengar menjemukan oleh banyak orang, tetapi buat orang orang yang menyukai sepakbola bukan hanya laga tetapi sampai ke internal satu team. Kemungkinan kamu pas atau serta dapat habiskan waktu yang lama cuma untuk game ini. Penulis yang telah mainkan dari seri Football Manajer 2012 kemungkinan telah habiskan beberapa waktu untuk mendapatkan keberhasilan di game. Ditambah lagi banyak rintangan yang dibikin supaya game ini makin menarik lagi.

Proses Gameplay

Proses Gameplay yang sangat mencolok kemungkinan ialah pada bagian strategi serta manajemen team. Di sini, kita jangan asal dalam mengolah strategi yang akan dimainkan team kita. Ada banyak faktor apa strategi itu akan berjalan atau mungkin tidak, apa kita harus mainkan short pass atau long pass, attack atau counter attack, serta tempo cepat atau lamban. Engine di game ini dapat disebut cukup baik dalam menyelesaikan bagaimana strategi itu akan berjalan serta bagaimana beberapa AI lawan dapat menyesuaikan dengan strategi kita

Lalu untuk proses manajemen team, kita untuk manajer harus betul-betul memerhatikan keselarasan beberapa pemain, pilih staff yang pas, serta jual membeli pemain. Janganlah sampai kamu tidak memerhatikan keselarasan pemain, serta satu saja pemain yang ngambek dalam team dapat menyebabkan ke pemain yang lain . Sports Interactive untuk developer juga baik dalam menyelesaikan proses nya dalam soal ini.

Dalam sisi grafis, kemungkinan game ini kalah dibandingan game seperti PES atau FIFA. Dibandingkan ke-2 game pesaing yang memiliki grafis yang benar-benar riil serta beri kesegaran mata ditambah lagi untuk beberapa pencinta game bola. Meskipun grafis di Football Manajer tidak jelek, kemungkinan beberapa pemuja grafis akan tidak suka dengan grafisnya itu. Tetapi ditegaskan lagi, sebab game ini memusatkan di dalam gameplay karena itu beberapa player serta player veteran sekalinya tidak banyak protes pada grafis nya

Menantang Pesaing

Football Manajer sebetulnya pernah memiliki pesaing dengan proses gameplay yang sama, yakni FIFA Manajer yang ditingkatkan oleh EA. Tetapi FIFA Manajer tidak dapat membendung keberhasilan Football Manajer sampai pada akhirnya di matikan seri nya di tahun 2014. Serta sampai sekarang, tidak ada pesaing untuk Football Manajer dalam soal game simulasi sepak bola. Sebab PES serta FIFA dapat juga disebut game sepakbola yang lain proses gameplay nya. Untuk permasalahan lisensi pada liga atau club sepakbola, Football Manajer tidak kalah dengan PES serta FIFA. Pada seri tahun ini, serta Football Manajer dapat membawa lisensi pertandingan paling atas liga jerman yakni Bundesliga serta lisensi pertandingan serta club yang lain.

Apa dapat Sepopuler PES Serta FIFA di Indonesia?
Di Indonesia sendiri kemungkinan game ini masih tidak cukup terkenal dibandingkan dua game barusan. Tetapi, komune game ini cukup aktif dalam untuk mengulas game ini. Di Facebook sendiri contohnya, ada komune namanya Football Manajer Indonesia (IDFM). Sampai tulisan ini dibikin, anggota group itu sampai 19 ribu anggota. Bukan mustahil komune game ini di tanah air kita dapat bertumbuh lagi ditambah lagi komune game ini di penjuru dunia didukung oleh developer nya sendiri. Kita mengharap developer juga semakin bereksperimen lagi dalam meningkatkan game ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *