Prediksi Ukuran File Game Next-Gen Bisa Saja Meroket Dengan Unreal Engine 5

Besar file game dalam 5 tahun paling akhir dapat disebut naik mencolok dari generasi terdahulunya. Sekarang, gamer mulai terlatih saat game terbaru habiskan isi storage sampai 100GB semakin. Call of Duty: Kekinian Warfare sekarang tembus angka 200GB jika didownload bersama-sama model Warzone. Dengan generasi baru selekasnya ada, gamer mulai bertanya-tanya apa besar file semakin lebih besar lagi atau bisa lebih dikompres sebab pemakaian SSD.

Nampaknya permasalahan besar file game tidak lebih baik waktu PS5 serta Xbox Series X launching akan datang, minimal itu yang dispekulasi oleh developer dari studio kecil namanya Kitatus and Friends. Ryan Shah, programmer penting sekaligus juga CEO dari studio asal Inggris itu menjelaskan jika ukuran file game bisa melesat, minimal untuk game dengan Unreal Engine 5. Hal itu karena salah satunya feature penting dari engine baru punya Epic Games ini adalah gampangnya developer memasukkan asset kelas film CGI ke game.

Jika perkiraan dari Ryan Shah betul, karena itu kekurangan storage bisa menjadi permasalahan besar untuk console next-gen. Ke-2 console punya kemampuan yang terbatas, Xbox Series X punya kemampuan 1 TB pada SSD mereka, serta PS5 punya 825 GB. Jika setiap game besarnya sama dengan Call of Duty: Kekinian Warfare atau Red Dead Redemption, karena itu console cuma dapat memuat 4-6 game yang tentunya sedikit. SSD tetap jadi “barang eksklusif” sekarang ini serta membanderol harga tinggi, karena itu pasti gamer akan mengharap optimasi maksimal bisa dilaksanakan oleh developer pada game next-gen mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *